Pages

RIWAYAT BUMI DAN ALAM SEMESTA

Senin, 07 Februari 2011

Riwayat alam semesta terjadi sebagai berikut :
  1. Setelah diadakan riset pada sebuah wilayah kosong, dan dipandang bisa dimulai penciptaan, maka akan dikirim Master Force Organizers dari Sorga. Wilayah yang dimaksud umumnya adalah bagian dari sebuah Superuniverse. Master Force Organizers adalah beberapa pribadi unik yang mampu dan berfungsi untuk mengubah potensi semesta menjadi force, dan kemudian menjadi energi (Paper 42). Akan muncul ledakan dan pusaran energi yang sangat besar, kita sebut sebagai big-bang. Setelah energi itu mulai bisa dikontrol oleh gravitasi Sorga, maka energi tersebut disebut power. Tugas Master Force Organizers selesai dan nanti akan dilanjutkan oleh para Power Directors. Master Force Organizers akan meninggalkan tempat itu dengan sudut keberangkatan yang tepat. Itu saja cukup untuk memulai sebuah evolusi besar. Pusaran energi besar itu yang disebut NEBULA oleh para astronom.
  2. Nebula adalah awal dari riwayat alam semesta. Putaran Nebula itu adalah induk bintang-bintang. Tadinya energi foton cahaya setelah beberapa waktu melaju di angkasa, akan mulai bergabung menjadi ultimaton. 100 buah Ultimaton akan membentuk elektron. Kemudian terbentuklah proton, atom, molekul dan seterusnya. Terbentuklah massa materi. Jika materi bergabung dalam jumlah yang cukup, maka akan terbentuk matahari dan planet-planet. Dengan cara itulah terbentuk sistem bintang. Ada nebula yang menghasilkan jutaan bintang, ada juga yang lebih sedikit. Sebuah superuniverse dan local universe dimulai dan ditambah dengan cara seperti itu.
  3. Sistem planet di Tata Surya terbentuk akibat lewatnya sistem dark-matter (massa hitam) Angona. Dark matter adalah benda angkasa raksasa yang tidak bersinar dan umumnya bermuatan listrik-magnet tinggi. Sistem Angona lewat dan menyedot sebagian massa matahari. Daya tarik keduanya menyebabkan terbentuklah berbagai planet tata surya. Selain itu masih ada cara lain untuk terbentuknya planet.
  4. Planet Bumi adalah planet ketiga yang terbentuk dari kumpulan massa eks matahari. Tadinya kecil, lama-kelamaan makin membesar karena menarik meteor dan satelit lain di sekitar bumi. Bumi mulai mendingin, dan membentuk atmosfir. Terbentuk samudera besar.
  5. Berdasarkan hasil riset, maka dikirim para Life Carrier untuk menanamkan kehidupan di sebuah planet yang sudah mulai stabil. Kehidupan itu dimulai dari tumbuhan satu sel yang sudah diberi sifat genetik yang akan berkembang dengan sendirinya. Bumi termasuk planet eksperimental, banyak hewan dan tumbuhan yang unik muncul sebagai akibat evolusi. Life Carrier memelihara lingkungan agar mendukung evolusi makhluk hidup. Terbentuklah binatang pertama, kemudian makin lama makin canggih, sampai akhirnya dari monyet menurunkan generasi manusia yang pertama. Pada waktu manusia mulai memiliki kehendak, maka tugas Life Carrier selesai.
  6. Setelah mulai muncul peradaban, maka Planetary Prince dikirim ke bumi. Dia adalah dari golongan Lanonandek.
  7. Kemudian ketika evolusi manusia telah mencapai puncaknya, antara lain ditandai dengan munculnya ras warna, maka dikirimkan Adam dan Hawa untuk menjadi penguasa bumi dan mencampuri genetik manusia bumi. Tujuannya agar manusia lebih rohani dan lebih sempurna fisiknya.
  8. Kemudian akan dikirimkan Magisterial Son untuk menghakimi planet tersebut. Bumi agak unik, karena yang muncul di Bumi adalah sang Penguasa, Creator Son of Nebadon, Michael Christ dalam manusia Yesus. Hanya satu di antara 10 juta planet di Nebadon yang dipilih untuk inkarnasi Creator Son, dan itu adalah Bumi.
  9. Setelah itu akan ada waktunya pemerintahan oleh Trinity Teacher Son, menandai akhir zaman dan mulai pemerintahan 1000 tahun atau lebih.
  10. Akhirnya akan tercapai Planetary Light and Life, Langit dan Bumi yang baru.
  11. Era Light dan Life akan mencapai Local System, Konstelasi, Local Universe, Minor, Major Sector, Superuniverse dan akan muncul pemerintahan The Supreme Being, yaitu Tuhan atas pengalaman Ruang dan Waktu. Allah yang eksistensial akhirnya menguasai yang eksperiensial (ruang dan waktu). 
  12. Masa depan yang belum diketahui, mungkin berkaitan dengan outer universe di luar yang ada sekarang. Akan tercapai level integrasi Supremasi, Ultimasi, dan akhirnya integrasi Absolut. 
Demikian secara singkat, baca juga paper 115, 116, 117, 118 mengenai Supreme Being, God the Supreme, Almighty Supreme dan Supreme and Ultimate. Baca paper 105 dan 106 mengenai apa itu Realitas. Ini bahan untuk para filsuf.
Terus terang saja ini bagian Urantia Book yang paling sulit, walaupun Buku ini menerangkan secara konsisten dan sederhana, namun karena melampaui batas pikiran seorang makhluk dan memasuki wilayah pikiran Pencipta (Bayangkan pikiran kita seorang pengguna software, dengan pikiran seorang pembuat software atau game komputer.)    
Banyak orang akan menganggap ini terlalu tinggi, tetapi yang ditulis Buku Urantia ini memang tidak akan terpikirkan oleh manusia siapapun, sampai diwahyukan dalam buku itu.
Seorang penulis Urantia Book (di bab tentang Misi dan Tujuan Thought Adjuster, paper 108-109, menuliskan bahwa Roh sering bekerja lewat imajinasi manusia dan mengungkapkan suatu kebenaran). Berarti kita bisa menggunakan imajinasi untuk membayangkan semua itu. 
daftar paper





TEL AVIV (Berita SuaraMedia) - Para peneliti Israel sedang melakukan penggalian di bawah Laut Mati.
Laut yang banyak dikisahkan dalam sejarah itu membentang di tiga wilayah; Israel, Palestina, dan Yordania. Para peneliti itu menggali untuk menelusuri riwayat bumi ini selama 500.000 tahun terakhir.

Seperti diberitakan Telegraph.co.uk, para ilmuwan ini telah memulai penggalian dengan cara pengeboran jauh di bawah Laut Mati.

Penggeboran itu dilakukan untuk memeriksa lapisan sedimen yang berusia jutaan tahun.
Diharapkan, sedimen itu dapat memberi petunjuk tentang banyak hal, seperti pergeseran pola cuaca, kegiatan seismik dan perubahan iklim pada zamannya.

"Sedimen ini dapat memberikan 'arsip' kondisi lingkungan geologi di daerah ini di masa lalu," kata peneliti Akademi Ilmu Pengetahuan dan Humaniora Israel.

'Potongan tipis' tentang sejarah bumi akan diekstrak melalui lubang bor sedalam 1.200 meter yang dibor oleh rig khusus. Posisi pengeboran berada di sebuah teluk kecil di utara Laut Mati.
Setelah diekstrak, lapisan contoh tanah itu akan diperiksa dengan teknologi resolusi tinggi.
Dari sedimen ini, peneliti diharapkan mendapat petunjuk tentang perubahan lingkungan Bumi saat itu.

Bahkan, sedimen itu diperkirakan bisa memberikan informasi rinci tentang cuaca buruk atau kegiatan seismik utama pada masanya. Juga bisa memberikan wawasan tentang migrasi manusia di dalam dan luar daerah.

"Kami percaya bahwa hasil dari proyek ini akan memiliki implikasi luas dalam bidang ilmu pengetahuan dan lingkungan. Dan akan menjelaskan sumber daya alam baru," Zvi Ben-Abraham, profesor di Tel Aviv University.

Proyek ini disponsori Program Pengeboran International Continental, sebuah kelompok yang 'hobi' menggali kerak bumi di lokasi lain di seluruh dunia. Diharapkan, proyek ini dapat berjalan sampai akhir tahun. (ar/vs) www.suaramedia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Sample Text

Teknik listrik atau teknik elektro (bahasa Inggris: electrical engineering) adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.[1] Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat.[1] Insinyur listrik adalah kaum profesional yang memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia komputer, laser, penjelajahan angkasa, telekomunikasi, energi, dan aplikasi lainnya dari perangkat dan sistem elektronik.[1] Teknik listrik bekerja sama dengan insinyur dari area lain seperti teknik kimia, teknik mesin, dan teknik sipil untuk merancang, mengembangkan, dan membantu produksi berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer pribadi, sistem satelit, radio genggam, sistem radar, mobil listrik, jantung buatan, dan lain-lain yang melibatkan komponen listrik

Teknik tenaga listrik

Teknik elektromagnetik adalah cabang dari teknik listrik. Gambar menunjukkan rentang spektrum gelombang elektromagnet.

Teknik tenaga listrik memiliki sejarah yang panjang, dimulai pada tahun 1879 saat Thomas Alva Edison berhasil menciptakan lampu pijar yang dapat digunakan secara praktis.[1] Dalam waktu beberapa tahun Edison membangun sistem distribusi tenaga listrik arus searah di seputaran kota New York yang dapat menyuplai sekitar 400 lampu.[1] Pada akhir tahun 1880an distribusi arus listrik menggunakan arus bolak-balik mulai berkembang dan digunakan hingga saat ini.[1][2]

Teknik tenaga listrik adalah satu-satunya bidang yang secara khusus berkaitan dengan pembangkitan dan transmisi daya listrik dari satu tempat ke tempat lain.[1] Ini adalah spesialisasi tertua dari teknik listrik.[1]


network

Planet adalah benda langit yang memiliki ciri-ciri berikut:

Berdasarkan definisi di atas, maka dalam sistem Tata Surya terdapat delapan planet. Hingga 24 Agustus 2006, sebelum Persatuan Astronomi Internasional (International Astronomical Union = IAU) mengumumkan perubahan pada definisi "planet" sehingga seperti yang tersebut di atas, terdapat sembilan planet termasuk Pluto, bahkan benda langit yang belakangan juga ditemukan sempat dianggap sebagai planet baru, seperti: Ceres, Sedna, Orcus, Xena, Quaoar, UB 313. Pluto, Ceres dan UB 313 kini berubah statusnya menjadi "planet kerdil/katai."

Planet diambil dari kata dalam bahasa Yunani Asteres Planetai yang artinya Bintang Pengelana. Dinamakan demikian karena berbeda dengan bintang biasa, Planet dari waktu ke waktu terlihat berkelana (berpindah-pindah) dari rasi bintang yang satu ke rasi bintang yang lain. Perpindahan ini (pada masa sekarang) dapat dipahami karena planet beredar mengelilingi matahari. Namun pada zaman Yunani Kuno yang belum mengenal konsep heliosentris, planet dianggap sebagai representasi dewa di langit. Pada saat itu yang dimaksud dengan planet adalah tujuh benda langit: Matahari, Bulan, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus. Astronomi modern menghapus Matahari dan Bulan dari daftar karena tidak sesuai definisi yang berlaku sekarang. Sebelumnya, planet-planet anggota tata surya ada 9, yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter/Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto. Namun, tanggal 26 Agustus 2006, para ilmuwan sepakat untuk mengeluarkan Pluto dari daftar planet sehingga jumlah planet di tata surya menjadi hanya 8.

Para ilmuwan juga telah menemukan planet yang diselubungi gas yang dinamakan WASP-33b atau disebut juga HD15082. Dan belakangan terungkap, ini adalah planet paling panas yang pernah ditemukan. Bayangkan, suhu permukaan eksoplanet ini sampai 3.200 derajat Celcius atau lebih dari setengah suhu permukaan Matahari yang mencapai 6.000 derajat Celcius.Permukaan planet yang membara ini diketahui dari orbitnya yang dekat bintang mirip Matahari yang suhunya sampai 7.160 derajat Celcius. Letaknya 380 tahun cahaya di konstelasi Andromeda.

Para astronom kali pertamanya menyadari eksistensi Planet WASP-33b pada tahun 2006, setelah beberapa kali mengobservasi fase redup bintang induknya.

BINTANG

Matahari adalah bintang yang jaraknya paling dekat dengan bumi baik pada gugusan galaksi bima sakti maupun pada galaksi andromeda
A. Jarak Matahari Ke Bumi SEKITARyaitu sekitar 150 juta km. 150 juta kilo meter disebut juga sebagai satuan astronomi.
B.Bagian-Bagian Susunan Matahari
- Fotosfer adalah Bagian lapisan permukaan yang memancarkan cahaya yang kuat dan menyilaukan.
- Kormosfer adalah Lapisan gas yang sangat tebal.
- Korona adalah Lapisan atmosfer terluar matahari.
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTchg9dCNFMC8FS-q4Xf6KjmDfSJ0pHMPUPgu1o7hWD45LvdH1z




PENJELASAN TENTANG BENDA LANGIT
  • Meteor
Meteor adalah benda ruang angkasa yang masuk kedalam atmosfer bumi karena tertarik oleh gravitasi bumi dengan kecepatan tinggi dan berpijar karena gesekan dengan atmosfer yang menyebabkan benda tersebut terbakar

Lebih lanjut tentang: Pengertian dan Penjelasan Macam-Macam Benda Langit.
  • Meteorit
Meteorit adalah benda-benda ruang angkasa yang bergerak dengan kecepatan tinggi yang jumlahnya tak terhitung. Meteorit memiliki berbagai bentuk, kandungan pembentuknya, massa, warna, sifat dan kepadatannya.

SEJARAH PLANET

Sejalan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, pengertian istilah “planet” berubah dari “sesuatu” yang bergerak melintasi langit (relatif terhadap latar belakang bintang-bintang yang “tetap”), menjadi benda yang bergerak mengelilingi Bumi. Ketika model heliosentrik mulai mendominasi pada abad ke-16, planet mulai diterima sebagai “sesuatu” yang mengorbit Matahari, dan Bumi hanyalah sebuah planet. Hingga pertengahan abad ke-19, semua obyek apa pun yang ditemukan mengitari Matahari didaftarkan sebagai planet, dan jumlah “planet” menjadi bertambah dengan cepat di penghujung abad itu.

Selama 1800-an, astronom mulai menyadari bahwa banyak penemuan terbaru tidak mirip dengan planet-planet tradisional. Obyek-obyek seperti Ceres, Pallas dan Vesta, yang telah diklasifikasikan sebagai planet hingga hampir setengah abad, kemudian diklasifikan dengan nama baru "asteroid". Pada titik ini, ketiadaan definisi formal membuat "planet" dipahami sebagai benda 'besar' yang mengorbit Matahari. Tidak ada keperluan untuk menetapkan batas-batas definisi karena ukuran antara asteroid dan planet begitu jauh berbeda, dan banjir penemuan baru tampaknya telah berakhir.

Namun pada abad ke-20, Pluto ditemukan. Setelah pengamatan-pengamatan awal mengarahkan pada dugaan bahwa Pluto berukuran lebih besar dari Bumi, IAU (yang baru saja dibentuk) menerima obyek tersebut sebagai planet. Pemantauan lebih jauh menemukan bahwa obyek tersebut ternyata jauh lebih kecil dari dugaan semula, tetapi karena masih lebih besar daripada semua asteroid yang diketahui, dan tampaknya tidak eksis dalam populasi yang besar, IAU tetap mempertahankan statusnya selama kira-kira 70 tahun.

NAMA LAIN PLANET

ArabSyamsUtaaredZuhraArdQamar
BelandaZonMercuriusVenusAardeMaan
BengaliSuryaBudhShukraPrithiviChand
CantonTaiyeungSuisingGumsingDeiqaoYueqao
FilipinaArawMerkuryoBenoDaigdigBuwan
GujaratiSuryaBudhShukraPrathiviChandra
IndonesiaMatahariMerkuriusVenusBumiBulan
InggrisSunMercuryVenusEarthMoon
JawaSrengengeBudaKejoraJagadWulan
JepangTaiyouSuiseiKinseiChikyuuTsuki
JermanSonneMerkurVenusErdeMond
LatinSolMercuriusVenusTerraLuna
MelayuMatahariUtaridZuhrahBumiBulan
MandarinTaiyangShuixingJinxingDiqiuYueqiu
PerancisSoleilMercureVénusTerreLune
PortugisSolMercúrioVênusTerraLua
RussiaSolnceMerkurijVeneraZemljaLuna
SansekertaSuryaBudhaSukraDharaChandra
ThailandSuryaBudhaSukraLokChandra
YunaniHeliosHermesAphroditeGaeaSelene
selamat datang di dafer

Ads 468x60px

Followers

Slidershow

ELEMEN

ELEMEN

planet

planet

rasi bintang

rasi bintang
semua rasi bintang

MATAHARI

MATAHARI

planet

planet
CAH_BHE. Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
DAFER © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting